Syarat Untuk Miliki Rumah Murah Villa Kencana Cikarang di Cikarang

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Hingga Maret 2017, pengembang perumahan murah tersebut, PT Arrayan Bekasi Development tercatat telah merealisasikan pembangunan 4.734 unit rumah di proyek perumahan Villa Kencana Cikarang. Kemudian, Bank BTN juga telah menyalurkan kredit kurang lebih senilai Rp 500 miliar untuk proyek tersebut.

Dalam rangka mensukseskan Program Sejuta Rumah, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dalam kesempatan ini, perseroan menggandeng PT Arrayan Bekasi Development menyediakan rumah tapak (landed house) murah bagi kalangan MBR.

Fasilitas pinjaman tersebut diberikan baik untuk KPR subsidi bagi 3.612 rumah di perumahan Villa Kencana Cikarang maupun untuk kredit konstruksi bagi Arrayan. Melalui kemitraan ini, kalangan MBR bisa memiliki rumah tapak dengan uang muka (down payment/DP) sekitar Rp1,12 juta dan cicilan sekitar Rp800.000 per bulan.

Proyek rumah tapak bernama Villa Kencana Cikarang tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 105 hektar di Bekasi, Jawa Barat. Peresmian proyek ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo. Bank BTN tak hanya berperan sebagai pemberi kredit pemilikan rumah (KPR), tapi juga menyalurkan kredit konstruksi bagi pengembang.

Baca Juga: Rencana Grup Lippo Bangun Meikarta Kota Senilai Rp278 Triliun

Rumah yang akan dibangun di Cikarang jumlahnya sebanyak 8.749 unit. Saat ini telah dibangun 4.734 unit rumah dengan rincian yang telah akad KPR sebanyak 3.612 unit rumah dan 1.122 unit ini rumah akan dilakukan akad KPR. Untuk akses KPR, masyarakat cukup mengeluarkan DP sebesar 1 persen dan bunga tetap atau fixed rate 5 persen hingga 20 tahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply