Sosok Emmanuel Macron Presiden Baru Prancis Tampan dan Termuda

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Emmanuel Macron merupakan mantan bankir investasi dan pernah bergabung dalam pemerintahan Presiden Francois Hollande. Kemudian, ia memilih hengkang dari pemerintahan setelah merasa frustasi terhadap reformasi ekonomi yang dilakukan Hollande yang dianggap terlalu lamban.

Presiden Perancis terpilih Emmanuel Macron berkomitmen akan membawa negaranya menuju reformasi ekonomi setelah dirinya dinyatakan menang dalam pemilihan umum yang digelar pada Minggu 7 mei 2017. Macron mengalahkan Marine Le Pen, nasionalis kanan yang memberikan janji kampanye untuk keluar dari Uni Eropa. Dalam satu dekade, Perancis memang menghadapi beberapa tantangan ekonomi usai krisis Eropa tahun 2008 menghantam.

Seperti, angka pertumbuhan ekonomi yang cenderung stagnan, tingkat pengangguran yang tinggi, serta daya saing industri yang mengendur. Dalam kampanyenya, Macron berjanji akan menyederhanakan sistem perpajakan dan pensiun, serta mengkaji kembali sejumlah peraturan yang dianggap menghambat inovasi industri. Untuk program pensiun, Macron tidak memiliki rencana untuk menaikkan usia pensiun resmi menjadi 62 tahun.

Emmanuel Macron ingin sistem pensiun di Perancis mengadaptasi sistem di Swedia, dimana pembayaran kontribusi hanya dilakukan pada saat mereka bekerja. Emmanuel Macron telah memberi isyarat bahwa dapat mempercepat reformasi perburuhannya melalui parlemen melalui perintah eksekutif.

Baca Juga: Video Wonder Woman Luncurkan Trailer Final Spektakuler Terbaru 2017

Emmanuel Macron juga berjanji tidak akan mengutak-atik peraturan waktu kerja 35 jam setiap minggu yang selama ini dianggap kontroversial. Sebaliknya, Emmanuel Macron berencana untuk mengatasinya dengan memungkinkan perusahaan menegosiasikan kesepakatan internal dengan karyawan mereka soal jam kerja dan gaji. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply