Foto Brigitte Trogneux Nenek 64 Tahun Ibu Negara Prancis Istri Emmanuel Macron

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Brigitte Trogneux kini menjadi sorotan dunia setelah kisah cintanya dengan Presiden Prancis terpilih, Emmanuel Macron ramai dibahas media. Brigitte Trogneux yang tadinya seorang guru sekolah menengah, kini akan menjadi Ibu Negara Prancis.

Kisah cinta Brigitte Trogneux dimulai saat Macron yang saat itu berusia 15 tahun, ikut dalam drama sekolah yang diarahkan oleh Trogneux, yang berusia 24 tahun lebih tua darinya. Brigitte Trogneux saat itu berusia 39 tahun, telah menikah dan memiliki tiga anak. Pada usia 17 tahun, Macron menyatakan cintanya pada Trogneux.

Hubungan keduanya diwarnai berbagai halangan, mulai dari tidak direstui orangtua Macron hingga digunjingkan karena perbedaan usia yang jauh. Trogneux yang tadinya hanya guru sekolah Macron, beranjak menjadi kekasih dan kemudian menjadi istrinya. Dalam berbagai fase kehidupan yang mereka jalani bersama, Brigitte Trogneux menjadi mentor dan inspirasi dalam kehidupan Macron.

Macron mencetak sejarah sebagai Presiden Prancis termuda setelah memenangi pilpres putaran kedua pada 7 Mei waktu setempat, dalam usia 39 tahun. Dia meraup 66,06 persen suara jauh mengungguli rivalnya, Marine Le Pen, yang hanya meraup 34 persen suara. Brigitte Trogneux kini berusia 64 tahun dan memiliki 7 cucu, akan menjadi Ibu Negara Prancis selanjutnya.

Baca Juga: Sosok Emmanuel Macron Presiden Baru Prancis Tampan dan Termuda

Namun selama ini, istri para pemimpin Prancis memegang peranan yang tidak terlalu kentara di publik. Tidak demikian halnya dengan Trogenux. Macron sebelumnya menyatakan, jika dirinya terpilih menjadi Presiden Prancis, kemungkinan besar dia akan memberikan peran resmi bagi istrinya dalam pemerintahannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply