Foto Jaket Presiden Jokowi Saat Naik Motor Trail di Papua Viral

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pemerintah menggandeng Tentara Nasional Indonesia selama proses pengerjaan jalan Trans Papua. Upaya ini ditempuh karena kondisi geografis Papua yang sulit, berat, dan berada di ketinggian 3.200 meter dari permukaan laut. Menurut Jokowi, anggota TNI mengerjakan tahap awal pembangunan jalan Trans Papua.

Setelah jalur terbuka, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang memuluskan jalan. Pilihan busana Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah jaket bomber, sekarang giliran jaket yang Jokowi pakai di Papua baru-baru ini. Jaket berwarna hijau tersebut membungkus tubuh Presiden Jokowi saat menginspeksi pembangunan jalan trans Papua dengan motor trail.

Tak butuh waktu yang lama bagi jaket tersebut untuk menjadi viral setelah netizen sibuk membicarakannya di media sosial.‏ Presiden Jokowi memilih naik motor trail untuk memantau pengerjaan infrastruktur jalan Trans Papua di Kabupaten Jayawijaya. Presiden Jokowi naik motor trail menyusuri jalan sepanjang tujuh kilometer di ruas Wamena-Mamugu 1.

Saat mengendarai motor, Presiden Jokowi mengakui betapa sulit mengendarai motor. Wamena-Mamugu 1 merupakan salah satu ruas dari total 4.300 Km jalan Trans Papua. Jaket Presiden Jokowi tersebut memang umum dipakai di dunia militer. Dikenal dengan sebutan TAD Shark Skin, jaket ini terbuat dari bahan yang tahan air dan angin.

Baca Juga: Hasil Skor Manchester United vs Celta Vigo 1-1 Liga Europa 2017

Mengedepankan fungsionalitas, jaket juga dilengkapi penutup kepala (hood) dengan kantong berritsleting di bagian dada dan lengan. Adapun jaket yang Jokowi pakai dihiasi emblem bergambar merah putih pada lengan kanan. Tidak ketinggalan bantalan pengaman di siku tangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply