Tips Menristekdikti Untuk Peserta SBMPTN Jangan Curang Stres

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Humas SBMPTN mengatakan semua ketentuan sudah disampaikan ke peserta. Dan juga mengingatkan agar peserta memaksimalkan diri dengan belajar untuk menghadapi tes. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berlangsung pada Selasa 16 mei 2017.

Panitia SBMPTN mengingatkan peserta agar tak coba-coba untuk berbuat curang. Semua ketentuan sudah dimuat. Tidak ada teknik khusus supaya lolos, semuanya kerjakan soal dengan baik sesuai dengan ketentuan. Namanya seleksi tentu harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Yang penting siapkan diri dengan belajar dan kerahkan kemampuan yang ada di diri masing-masing saat tes.

Humas SBMPTN juga mengingatkan agar peserta mengikuti tata tertib yang telah ditentukan. Jangan sampai ada yang melakukan kecurangan. Jika ada yang melakukan kecurangan, baik itu peserta maupun pengawas, maka akan diberikan sanksi yang tegas. Bahkan bisa ditindak dengan hukum pidana.

Humas SBMPTN juga menjamin bahwa sistem pelaksanaan SBMPTN kali ini lebih baik dan ketat. Tingkat keamanan soal dan kunci jawaban juga maksimal dilakukan. Penilaian yang akan dilakukan juga akan dilakukan oleh sistem. Panitia memberikan satu jaminan tidak ada semacam penawaran soal atau jawaban bocor, dianggap tidak benar.

Baca Juga: Foto Firza Husein Asli Menurut Ahli Pengenalan Wajah Inafis Mabes Polri

Humas SBMPTN sudah lakukan proteksi tinggi sistem pencegahan, pengawaan, semuanya sudah melalui mekanisme jaminan mutu agar pelaksanaan tes berjalan baik. Berdasarkan data dari panitia penyelenggara SBMPTN, ada 797.023 peserta yang akan mengikuti ujian pada Selasa (16/5) besok. Mereka akan memperebutkan 128.085 kursi dari 85 perguruan tinggi negeri (PTN). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply