Video Foto Nasa Temukan Sumber Air Mengalir di Planet Mars

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu para ilmuwan NASA telah menemukan bukti terkuat tentang keberadaan air mengalir di Mars. NASA mengidentifikasi bukti mineral terhidrasi yang disebut perklorat yang telah membentuk garis di lereng di permukaan Mars. Beberapa perklorat dapat menjaga air dari pembekuan, bahkan pada suhu sedingin -94 derajat Fahrenheit.

Garis itu disebut recurring slope lineae (RSL) yang kemudian menghilang selama musim dingin. Air di Mars adalah asin bukan murni. Hal ini masuk akal karena garam menurunkan titik beku air. Bahkan jika RSL sedikit di bawah tanah, di mana suhunya lebih dingin dari suhu permukaan, garam akan menjaga air dalam bentuk cair dan memungkinkan untuk mengalir menuruni lereng Mars.

Dalam banyak hal Mars mirip dengan Bumi planet tersebut memiliki suasana yang luas dan sebagian ditutupi setidaknya oleh satu samudra besar. Samudra itu kehilangan semua air permukaan terhadap perubahan dramatis dalam iklimnya. Namun Mars tampaknya mempertahankan beberapa hal yang menjaga kelembapan.

Baca Juga: Tips Cara Merawat Mobil Baru Yang Benar

Selain mendukung kehidupan Mars, air dapat menjadi sumber daya penting untuk eksplorasi manusia dan aktivitas di planet ini. Dengan membuat perjalanan ke Planet Merah itu menjadi lebih mudah dan lebih murah. Mars memiliki sumber daya lainnya yang dapat memungkinkan tumbuh tanaman, termasuk nitrogen dan karbon dioksida. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply