Kronologi Kebakaran di Stasiun Klender Penumpang Numpuk di Stasiun Bekasi

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sebuah kebakaran hebat terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur pada hari Jumat 19 Mei 2017. Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengatakan, api mulai membakar bangunan Depo Stasiun Klender sekitar pukul 07.42 WIB. Obyek terbakar depo di Stasiun Klender Lama dekat kebon singkong. Tujuh unit damkar dikerahkan ke lokasi.

Hingga pukul 07.51 WIB api masih berkobar dan belum padam. Belum diketahui penyebab kebakaran. Perjalanan kereta saat ini terganggu. Kebakaran yang terjadi di Stasiun Klender, Jakarta Timur pagi mengakibatkan perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai tertahan. Imbasnya penumpang berjubel di Stasiun Bekasi. Menurut seorang pengguna jasa KRL, commuter line di jalur 3 maupun jalur 2 Stasiun Bekasi belum dapat diberangkatkan karena insiden tersebut.

Ada pula kereta api jarak jauh Argo Parahyangan yang tertahan di Stasiun Bekasi. Para penumpang yang berasal dari dua commuter line tersebut kemudian turun dari rangkaian kereta untuk mencari moda transportasi lain. Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Bekasi sebagai imbas dari kebakaran di Stasiun Klender.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Oppo A77 Resmi Diperkenalkan

Berdasarkan pengumuman dari petugas di stasiun, kemungkinan penanganan kebakaran ini memerlukan waktu lama sehingga penumpang disarankan mencari moda transportasi lain. Vice Presiden Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa penumpang yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan atau belum mencapai stasiun tujuan dapat mengembalikan tiket di stasiun terdekat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply