Foto Profil Porter Temukan dan Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan Juta

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Seorang porter bernama Supriyanto di Stasiun Kroya, Cilacap, Jawa Tengah menemukan sebuah tas dan tak membuka tas yang ditemukannya. Dia kaget saat pihak stasiun menginformasikan isi tas tersebut berupa berisi uang ratusan juta rupiah. Supri menemukan tas tak bertuan saat melepas lelah di sebuah kafe di Stasiun Kroya, Kamis 18 Mei 2017 siang.

Dia memberikan tas ke pihak stasiun karena penjaga kafe tidak tahu pemilik tas tersebut dan setelah itu Supri pulang. Sehari-hari, Supri bekerja dari pagi sampai pukul 14.00 WIB. Setelah istirahat beberapa jam di rumah yang terletak belakang stasiun, dia balik ke stasiun untuk bekerja hingga malam.

Pada malam hari, Supri bertemu dengan pihak stasiun dan diberi tahu tas yang diserahkan sudah diambil oleh perwakilan pemilik tas. Tas yang ditemukan, menurut keterangan pihak stasiun, berisi paspor, buku rekening, uang SGD 25 ribu, dan Rp 14,7 juta. Selama 5 tahun bekerja sebagai porter, baru kali ini Supri menemukan barang sepenting itu.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran di Stasiun Klender Penumpang Numpuk di Stasiun Bekasi

Supriyanto, seorang porter atau pramuantar di Stasiun Kroya Cilacap teguh hati untuk tidak berusaha memilikinya. Bahkan setelah tas berisi uang ratusan juta itu di tangannya, dia berusaha menyerahkan kepada pemiliknya. Kejujurannya patut diacungi jempol. Meski hanya seorang buruh dengan penghasilan pas-pasan, ia tidak buta mata hatinya melihat uang ratusan juta rupiah di tangannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply