Foto Profil Salman Ramadan Abedi Pelaku Teror Manchester Tewas Di Lokasi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sekitar dua lusin pasukan bersenjata berat mengepung kediaman keluarga Salman Ramadan Abedi dan menggunakan peledak sebelum memasuki rumah tersebut. Kepolisian Inggris memastikan pelaku teror Manchester dalam konser Ariana Grande yang menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya bernama Salman Ramadan Abedi.

Kepolisian Inggris mengindetifikasi Salman Ramadan Abedi, 22 tahun, sebagai pelaku teror Manchester yang menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya dalam konser Ariana Grande, Senin malam waktu setempat. Salman Ramadan Abedi tewas terbunuh dalam serangan tersebut. Polisi hingga kini masih menyelidiki apakah serangan ini terkait jaringan teror atau dilakukan sendiri oleh Salman Ramadan Abedi.

Salman Ramadan Abedi dilaporkan menaiki kereta api dari London menuju Manchester sebelum serangan terjadi. Salman Ramadan Abedi masuk dalam radar aparat Inggris sebelum serangan terhadap konser Ariana Grande. Meski kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyebut Salman Ramadan Abedi sebagai prajuritnya.

Tetapi hubungan ISIS dengan serangan ini belum bisa dikonfirmasi. Salman Ramadan Abedi lahir pada 1994 di Manchester dari keluarga imigran Libya yang melarikan diri dari kekejaman rezim Muamar Qadhafy. Salman Ramadan Abedi merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Baca Juga: Jaringan ISIS Kuasai Rumah Sakit dan Pasien di Kota Marawi Filipina

Ledakan itu terjadi pada Senin 22 Mei 2017 waktu setempat. Sejumlah pengunjung konser bahkan masih merekam kejadian itu dan diunggah ke media sosial karena waktunya yang tepat usai konser berakhir. Sejumlah penonton melaporkan mendengar ledakan di Manchester Arena, lokasi konser Ariana Grande beberapa saat menjelang pertunjukan berakhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply