Daftar Identitas 11 Korban Luka Bom Kampung Melayu

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Bom yang meledak di Kampung Melayu menewaskan 5 orang dan melukai sedikitnya 11 orang lainnya. Korban luka terdiri dari 6 anggota Kepolisian dan 5 warga sipil. Ledakan terjadi di sisi timur halte Transjakarta Kampung Melayu sekitar pukul 21.00. Menurut keterangan saksi, terjadi dua kali ledakan yakni satu di dekat toilet dan satu lagi di depan pintu busway.

Tempat kejadian perkara berada di Terminal Kampung Melayu. Dua ledakan itu terjadi di dua lokasi yang berjarak 5-10 meter. Dari kepolisian, lima orang menjadi korban, tiga di antaranya meninggal. Mereka adalah Bripda Topan Al Agung (disebut juga Taufan Tsunami), Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata.

Ketiganya bertugas di Unit 1 Peleton 4 Kepolisian Daerah Metro Jaya. Sedangkan petugas yang terluka adalah Bripda Yogi Aryo Yudistiro dan Bripda Feri. Adapun korban luka dari warga adalah Taspik Saputro, 40 tahun, warga Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Susi A. Fitriani, warga Kebon Nanas, Agung (17) berprofesi sebagai sopir dan mahasiswa bernama Jihan Thalib (19). Para korban bom Kampung Melayu itu dirawat di Rumah Sakit Premier, Jatinegara, dan RS Budi Asih. Tindakan penyebaran foto korban bom Kampung Melayu diawali dengan keinginan memberi tahu atau menyebarkan berita.

Baca Juga: Foto Identitas Tiga Polisi Tewas Dalam Bom Bunuh Diri

Namun hasil yang diharapkan bisa berbeda karena menyebarkan foto tersebut justru menambah ketakutan dan kepanikan masyarakat. Padahal kepanikan dan ketakutan di masyarakat itulah yang diinginkan oleh pelaku teror. Selain itu, psikologis keluarga korban yang melihat foto tersebut di media sosial juga akan turut terganggu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply