Niat Puasa Dan Doa Utama Yang Dibaca Saat Bulan Suci Ramadhan

0
N CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini para umat muslim telah memasuki bulan suci Ramadhan. Dimana di bulan suci yang penuh ampunan ini para umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Tak hanya berpuasa, para muslim juga dianjurkan untuk menjalani ibadah dengan khusyuk dan tentu saja haru selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Janji berupa pahala yang berlipat ganda membuat para umat Islam tidak ingin menyia-nyiakan bulan suci yang datang hanya dalam setahun sekali ini. Untuk meningkatkan amal ibadah, sudah tentu ada banyak kegiatan yang bisa dijalankan di bulan suci Ramadhan ini. Dimana disetiap hal yang dikerjakan memiliki lantunan doa sendiri.

Salah satunya adalah Niat Puasa Ramadhan. Pertama. Puasa adalah menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Puasa juga mengajarkan seseorang untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang maksiat dan perbuatan lain yang tidak baik.

Berikut bacaan doa niat puasa Ramadhan.
Nawaitu shouma ghodin an adaa-I fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillaahi ta aala. Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban bulan Ramadhan tahun ini akrena Allah Ta’ala.

Baca Juga: Manfaat Dan Keutamaan Puasa Di Bulan Ramadhan

Selain berpuasa, kita juga dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih selama bulan Ramadhan. Makna sholat tarawih sendiri begitu banyak. Selain dapat meningkatkan pahala kita di bulan penuh berkah ini, sholat tarawih juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply