Amalan Ibadah Yang Menghapus Dosa Di Bulan Ramadhan

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Bulan ramadhan adalah bulan keberkahan, bulan yang mulia yang mana di dalamnya banyak kebaikan dan bernilai lebih serta berlipat ganda, dan terdapat padanya amalan yang tidak terdapat pada bulan selainnya. Amalan puasa akan dilipatgandakan oleh Allah hingga berlipat-lipat tanpa ada batasan bilangan.

Berikut disebutkan beberapa amalan yang bisa melebur dosa di bulan Ramadhan.
Puasa Ramadhan
Amalan yang pertama dan paling utama di bulan Ramadhan adalah melaksanakan puasa yang merupakan rukun Islam yang keempat.
Shalat lima waktu, bertemu dengan hari Jumat dan bertemu dengan Ramadhan

Shalat Malam Qiyam Ramadhan (Tarawih)
Shalat malam adalah shalat sunnah yang sangat besar pahalanya baik dikerjakan di bulan Ramadhan ataupun di luar bulan Ramadhan.

Membaca dan Tadabbur Al Qur’an
Membaca Al Qur’an adalah amalan yang luar besar nilainya.
Menghidupkan Shalat Malam Pada Lailatul Qadar
Pengampunan dosa pada lailatul qadar adalah apabila seseorang mendapatkan malam tersebut.

Sedekah Di Bulan Ramadhan
Amalan ibadah bulan Ramadhan tidak hanya yang berhubungan langsung dengan Allah Ta’ala, tapi juga terdapat amalan yang memberikan efek kebaikan langsung kepada orang lain, salah satunya adalah sedekah.

Baca Juga: Hukum Masih Sahur Saat Adzan Subuh Berkumandang

Zakat Fitrah
Zakat fitrah di akhir Ramadhan adalah salah satu sebab dan cara mendapatkan ampunan Allah. Karena zakat fitrah akan menutupi kesalahan berupa kata-kata kotor dan sia-sia. Karena memang banyak pula hikmah keutamaan zakat fitrah itu sendiri dan salah satunya seperti tersebut diatas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply