Profil Terduga Teroris Bom Kampung Melayu Di Mata Tetangga

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Rabu 24 Mei 2017 mengakibatkan dua pelaku bom bunuh diri meninggal yakni AS dan I. Selain itu, 3 anggota Polri gugur akibat bom saat bertugas mengawal pawai obor jelang Ramadhan. Bom bunuh diri juga mengakibatkan 11 orang luka-luka.

Enam orang korban luka di antaranya polisi, sedangkan 5 lainnya warga sipil. Di tempat lain, tim Densus 88 juga menangkap tiga orang yakni WS, A dan J di Bandung. Penangkapan dilakukan Jumat 26 Mei 2017 dini hari. WS, terduga teroris bom Kampung Melayu, Jakarta dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Berbagai pekerjaan dilakoni WS, dari berjualan aksesori hingga menjadi pengemudi ojek online.
Selain itu, WS, yang akrab dipanggil Mas membuka usaha aksesori. Ia membuka kios aksesori di kediamannya di Jalan Rancasawo RT 01 RW 21 Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jabar.

Saat kios itu digeledah polisi dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya dokumen pribadi WS, 10 unit ponsel, dan tutup panci yang telah dimodifikasi. WS ditangkap bersama dua terduga teroris lainnya, A dan J. Ketiganya ditangkap lantaran diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta.

Baca Juga: Amalan Ibadah Yang Menghapus Dosa Di Bulan Ramadhan

Tim Densus 88 Antiteror menangkap seseorang berinisial H yang diduga merupakan jaringan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. H diduga saudara dari AS, pelaku bom bunuh diri. H diamankan di kediamannya di Kampung Paledang, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply