Foto Penyebab Polda Jateng (Jawa Tengah) Kebakaran di Semarang

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kebakaran besar terjadi pada Gedung B di Kompleks Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 1, Semarang pada hari Rabu 30 September 2015 sekitar pukul 11.00. Kobaran api yang membesar menghancurkan gedung berlantai tiga. Sebanyak 11 mobil unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Semarang dan bantuan Pemerintah Kabupaten Semarang dikerahkan.

Ruang yang terbakar di Gedung B meliputi Ruang Intelijen dan Keamanan, Ruang Inspektur Pengawasan Daerah, Ruang Keuangan, Ruang Aula, Ruang Perencanaan dan Pengembangan, sebagian Ruang Propam Subdirektorat Profesi serta Ruang Personalia dan SDM Polda Jateng. Kebakaran yang belum jelas penyebabnya itu diduga berasal dari salah satu bagian di ruang lantai II.

Saat itu, di lokasi sama di Ruang Aula sudah selesai pertemuan pimpinan dan staf Humas Polda Jateng. Kobaran api cepat sekali merembet ke lantai atas maupun ruang di bagian bawahnya. Saat itu juga, kepanikan melanda ratusan personel yang berkantor di gedung tersebut. Gedung B yang persis di belakang gedung utama Kantor Kepala Polda Jateng langsung diblokir.

Baca Juga: Jadwal Hasil Lengkap Drawing Semifinal Piala Presiden 2015

Petugas mengerahkan dua mobil watercanon untuk menyemprot jembatan penghubung kedua gedung itu supaya api tidak menjalar ke gedung utama. Sesaat kemudian disusul datangnya puluhan mobil pemadam kebakaran. Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah Menawarkan Kompleks Wisma Perdamaia. Hal ini akan digunakan menjadi Markas Sementara Polda Jateng (Jawa Tengah). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply