Schapelle Corby Bebas Murni Langsung Pulang Ke Australia

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Schapelle Leigh Corby sebelumnya ditangkap di Bandara Ngurah Rai pada tahun 2004 karena kedapatan membawa 4,1 kilogram ganja. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar kemudian menjatuhkan vonis 20 tahun penjara kepada wanita yang sempat dijuluki Ratu Mariyuana itu pada bulan Mei 2005.

Pihak Corby kemudian melakukan upaya hukum tingkat lanjut di tingkat banding vonisnya menjadi 15 tahun dan kasasi di Mahkamah Agung yang menguatkan kembali vonis di PN Denpasar selama 20 tahun penjara. Selama menjalani masa tahanan di Lapas Kerobokan, Corby menerima beberapa kali remisi atau pengurangan masa tahanan hingga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikannya grasi selama 5 tahun pada tahun 2012 sehingga total hukumannya menjadi 15 tahun.

Kini akhirnya Schapelle Corby bisa pulang ke Australia setelah mendapat status bebas murni. Corby dijadwalkan meninggalkan Bali menuju Australia pada hari Sabtu 27 Mei 2017 sekitar pukul 22.00 WITA dengan maskapai penerbangan Virgin Australia. Sebelum terbang ke negeri asalnya, wanita berusia 40 tahun itu terlebih dahulu mendatangi Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar.

Sekitar pukul 17.30 WITA untuk menyelesaikan administrasi pembebasannya. Corby mendapatkan pengawalan ketat aparat keamanan mulai dari kediamannya di kawasan Kuta, Kabupaten Badung hingga Bandara Ngurah Rai. Schapelle Corby, Ratu Narkotika yang merasakan 13 tahun penjara Kerobokan, Bali akhirnya sampai di negaranya, Australia.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Feel Resmi Diluncurkan Terbaru 2017

Schapelle Corby, Ratu Narkotika dipulangkan dengan pengawalan ketat dari Bandara Ngurah Rai langsung ke Australia. Ia ditemani saudarinya, Mercedes dalam kepulangan itu. Corby terlihat di Bandara Ngurah Rai mengenakan penutup kepala dan kaca mata hitam seakan tak ingin ketahuan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply