Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Sekolah 2017-2018

1
T CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini tata cara pendaftaran khusus siswa baru melalui online, informasi dituntut serba cepat karena dengan semakin maju dan berkembang hampir semua sistem berkolaborasi melalui Online termasuk sistem pendaftaran sekolah. Mau tidak mau dan suka tidak suka dampak dari kemajuan teknologi membuat semua hal menjadi terikat.

Tidak seperti beberapa tahun silam pendaftaran diharuskan keselekolah secara langsung, pasti kita sudah pernah mengalaminya. Setiap sistem tentu memiliki kekurangan dan kelebihan untuk itu kita harus bijak dalam menyikapi setiap hal berkaitan dengan penerimaan dan pendaftaran yang ada, seperti pada judul pembahasan kali ini setelah membahas panjang lebar mengenai mekanisme pendaftaran PPDB sekolah saat ini kita harus melakukan beberapa hal terkait dengan penerimaan PPDB disekolah.

Ada beberapa rangkaian pendaftaran yang harus dilakukan untuk bisa melakukan pendaftaran secara online khusus PPDB Sekolah seperti Pra Pendaftara, Alur, Persyaratan, Daftar, Verifikasi, sampai dengan pengumuman yang akan kalian hadapi penerimaan PPDB Sekolah secara online bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau diwakilkan oleh orang tua atau wali.

Pendaftaran PPDB sekolah dilaksanakan secara online melalui situs resmi www.siap-ppdb.com. Pelaksanaan pendaftaran untuk peserta khusus yang akan mengikuti PPDB sekolah secara online harus terlebih dahulu melakukan pra pendaftaran seperti yang terlampir pada situs resmi siap PPDB online.

Baca Juga: Video Skor Hasil Persija vs Arema FC 2-0 Liga 1 2017

Selanjutnya dilakukan Verifikasi Pra Pendaftaran untuk itu diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti kita ketahui beberapa persyaratan tersebut wajib untuk kelayakan peserta pada saat pra pendaftaran. Informasi lengkapnya dapat dilihat dibawah ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

1 Comment

Leave A Reply