Makna Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Connecting People to Nature Menjadi Tema

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia. Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global.

Akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi. Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Berbagai media dan selebriti mendorong Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan cara mendukung dan berpartisipasi di dalamnya. Saat ini upaya perlindungan lingkungan dan alam tengah menghadapi berbagai tantangan yang nyata. Hal ini disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di awal arahannya,

saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2017, di Plaza Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Tema Hari Lingkungan Hidup 2017, yaitu Connecting People to Nature atau Menyatu Dengan Alam yang ditetapkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, atau United Nations Environment Programme (UNEP).

Baca Juga: Persela Lamongan Menang dan Tembus Peringkat Kedua Hasil Liga 1 2017

Dengan tema Connecting People to Nature diingatkan betapa setiap penduduk di seluruh dunia sangat bergantung pada alam. Dengan tema ini pula kita diharapkan dapat menemukan cara menarik dan menghargai hubungan antara manusia dengan alam. Setiap orang dapat menjawab panggilan untuk berhubungan dengan alam, mengenali, menikmati keindahan dan kekayaan alam di sekitarnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply