Penjelasan Indosat Terkait Seruan Boikot Ramai di Twitter

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Indosat tengah menjadi sorotan karena sejak Senin malam, 5 Juni 2017 di akun media sosial Twitter masih diramaikan dengan tanda pagar (tagar) #BoikotIndosat. Banyak netizen beramai-ramai berkicau dengan menyebutkan tagar itu. Ternyata tagar ini bermula dari status Facebook salah satu mantan karyawan Indosat Ooredo, Riko M. Ferajab yang di-screenshot oleh salah satu netizen Twitter @Ulinyusron yang di-forward kepada CEO Indosat Alexander Rusli.

Riko juga menuliskan bahwa rezim yang berkuasa saat ini adalah rezim terburuk dalam sejarah perpolitikan Indonesia. Karena hal inilah tagar #BoikotIndosat beramai-ramai diserukan netizen di Twitter. Mereka berkicau untuk menyuarakan boikot terhadap Indosat. Hal ini akhirnya mendorong operator selular itu membuat rilis tanggapan yang dimuat dalam laman resmi Indosat Ooredoo berjudul Pernyataan Indosat Ooredoo terkait Penyampaian Pendapat secara Bijaksana.

Dikutip dari salah satu pernyataan Indosat, penyampaian pendapat dan aspirasi politik oleh pegawai Indosat Ooredoo di media sosial, merupakan hak dan tanggung jawab individu bersangkutan, serta TIDAK ada kaitannya dengan sikap perusahaan. Indosat Ooredoo memiliki mekanisme internal yang secara tegas mengimbau seluruh pegawai agar senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga: Sosok Hailee Steinfeld Bintangi Film Spinoff Transformers Bumblebee

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang merupakan pedoman internal perusahaan secara tegas melarang pegawai untuk menyebarkan konten atau informasi yang bersifat provokatif atau menghasut. Pegawai Indosat Ooredoo juga tidak diperbolehkan mengatasnamakan perusahaan dan memakai atribut perusahaan dalam bentuk apa pun saat mengemukakan opini pribadi di social media, maupun pada saat melakukan kegiatan politik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply