Foto Indahnya Panorama Gerbang Tol Salatiga Ketidaksengajaan Desain

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Gerbang tol di ujung ruas tol Bawen-Salatiga memiliki lanskap pegunungan berikut persawahan yang asri. Saat cuaca cerah, pengendara dari arah Semarang akan melihat Gerbang Tol Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu.

Gerbang Tol Salatiga yang ada di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga saat ini menjadi buah bibir para warga dunia maya lantaran pemandangannya yang indah. Tak berhenti di situ, saat pengendara mencapai ujung tol tepatnya di simpang tiga Tingkir atau mulai disebut Tingxit (Tingkir Exit), maka pengendara akan lembali disuguhi view Gunung Telomoyo.

Awal GT Salatiga yang viral karena dianggap panoramik ini, Manajer Proyek PT Trans Marga Jateng (TMJ) mengakui bahwa hal itu merupakan kebetulan belaka. Keindahan pemandangan di GT Salatiga ini adalah ketidaksengajaan desain. Sebab, saat menempatkan GT di Tingkir ini, pihaknya hanya fokus bagaimana GT ini memudahkan akses keluar masuk kendaraan.

Pemerintah Kota Salatiga segera tanggap melihat fenomena viral GT Salatiga ini. Wakil Wali Kota Salatiga yang kedua kalinya datang GT Salatiga mengatakan kehadiran GT Salatiga ini merupakan landmark baru bagi daerahnya. Maka Pemkot Salatiga bersama-sama masyarakatnya akan mempromosikan keberadaan GT Salatiga ini sebagai potensi wisata.

Baca Juga: Krisis Qatar Dulu Miskin Kini Jadi Salah Satu Negara Terkaya di Dunia

Pemkot Salatiga ingin melindungi lanskap indah GT Salatiga ini dari bangunan-bangunan, papan reklame maupun sampah visual lainnya yang dapat menggangu estetika panoramik pintu tol ini. Wali Kota Salatiga merespons cepat fenomena viralnya Gardu Tol Salatiga ini dengan memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menginventarisasi tanah aset di sekitar GT Salatiga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply