Daftar Hasil Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Dulu sebelum jaman internet, pengumuman penerimaan mahasiswa baru selalu dilakukan dengan cara membaca koran. Koran merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat umum untuk mengetahui hasil penerimaan mahasiswa baru. Tapi semua itu tadi sedikit berubah saat Internet sudah mulai merajai dunia sehingga apa-apa mulai dilakukan via internet.

Termasuk melihat pegumuman seleksi masuk perguruan tinggi. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadi contohnya. Pengumuman hasil SBMPTN 2017 sudah bisa dilihat mulai hari Selasa, 13 Juni 2017 pukul 17.00 WIB. Dengan akses internet, bahkan di hari itu jam 17.01 WIB sudah bisa mengetahui hasil SBMPTN.

Proses untuk melihat hasil SBMPTN juga cukup mudah. kamu harus memasukkan nomor pendaftaran SBMPTN kamu di kolom yang nanti muncul pada layar. Kemudian tanggal lahir, terakhir tinggal klik atau enter untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2017. Namun hal yang sering terjadi adalah server situs resmi SBMPTN mengalami gangguan saat hari-H pengumuman.

Hal ini diakibatkan karena ada ribuan peserta yang mengakses situs pengumuman SBMPTN tersebut pada waktu bersamaan. Nomor pendaftaran SBMPTN harus diingat-ingat atau dicatat. Melihat Pengumuman SBMPTN 2017 Lewat Koran meski terkesan old-fashioned namun koran masih lumayan banyak dilakukan.

Baca Juga: Harga Sepatu Presiden Joko Widodo Nike Lunarepic Low Flyknit 2

Jarang ada koran yang benar-benar sold out atau habis terjual. Lagi pula pengumuman SBMPTN tidak hanya dimuat di satu koran saja. Pengumuman di koran baru akan dibuat pada koran edisi Rabu, 14 Juni 2017. Hasil seleksi SBMPTN 2017 dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply