Getaran Gempa 6,3 SR Guncang Sukabumi Terasa di Jakarta dan Depok

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Gempa bumi dengan kekuatan 6,3 SR dengan epicentrum di Samudera Hindia tepatnya 179 km barat daya Kota Sukabumi atau 226 km barat daya Bandung atau 253 km barat daya Jakarta pada pukul 06.15 Wib. Pusat gempa pada kedalaman 10 km. Getaran gempa bumi kembali terjadi di laut selatan Jawa atau sekitar 179 km barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB dengan kedalaman 10 km. Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa ini terjadi pada pukul 06.15 WIB, Senin 12 Juni 2017. Gempa tersebut berkekuatan 6,3 SR. Sejumlah warga di Jakarta turut merasakan guncangan akibat gempa tersebut.

Gempa juga dirasakan warga Depok, Jawa Barat. Warga Limo, Depok mengatakan guncangan gempa terasa cukup kencang. Guncangan gempa itu membangunkan keluarganya. Getaran gempa bumi 6,3 SR yang berpusat di dekat Sukabumi, Jawa Barat dirasakan di beberapa kota besar.

Getaran gempa tersebut terasa di Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Jakarta, Bandung, dan Cianjur. Di Bandung getaran gempa terasa cukup kuat dengan durasi waktu 3 sampai 5 detik. Di Bogor, gempa juga sangat kuat dan membuat sebagian warga keluar dari rumah.

Baca Juga: Hasil Skor Persib vs Persiba 1-0 Liga 1 Gojek Traveloka 2017

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan, Posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa ke beberapa BPBD.
Sutopo menjelaskan gempa tidak berpotensi tsunami tsunami. Dia menduga gempa tidak menimbulkan kerusakan bangunan dan korban jiwa. Guncangan gempa hanya dirasakan namun tidak merusak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply