Jumlah Daftar Kota Yang Terguncang Gempa Sukabumi 6,3 SR

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika, melaporkan gempa terjadi pada pagi ini, Senin, 12 Juni 2017 sekitar pukul 6.15. Gempa yang berpusat di kedalaman 10 kilometer itu dirasakan di beberapa kota di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Gempa dirasakan cukup kuat dan keras di Kota Sukabumi selama 5-6 detik.

Sebagian masyarakat keluar rumah tetapi tidak menimbulkan kepanikan. Gempa dirasakan cukup keras selama 3-5 detik di Kabupaten Bogor. Sebagian masyarakat keluar rumah. Gempa dirasakan lemah selama 3 detik Jakarta. Masyarakat yang tinggal di gedung bertingkat merasakan guncangan dengan intensitas sedang.

Lampu bergoyang dan perabotan rumah bergetar. Gempa dirasakan cukup kuat di Bandung selama 3-5 detik. Meja terasa bergetar dan sebagian masyarakat keluar rumah. Gempa dirasakan cukup keras di Kabupaten Sukabumi selama 5 detik, masyarakat berhamburan keluar rumah.

Gempa juga dirasakan lemah hingga sedang oleh masyarakat di Cianjur, Bekasi, Depok, Kota Bogor, Garut, Kabupaten Bandung. Penduduk di sejumlah kota merasakan getaran gempa bumi berkekuatan 6,3 Skala Richter yang berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin dinihari tadi, 12 Juni 2017.

Baca Juga: Getaran Gempa 6,3 SR Guncang Sukabumi Terasa di Jakarta dan Depok

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan bahwa posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa, yaitu tidak berpotensi tsunami. Gempa dirasakan lemah selama 3 detik di Jakarta. Masyarakat yang tinggal di gedung bertingkat merasakan guncangan dengan intensitas sedang. Lampu bergoyang dan perabotan rumah bergetar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply