Daftar Nama Hasil Yang Lolos SBMPTN 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Pengumuman penetapan hasil SBMPTN 2017 disampaikan oleh Menristekdikti bersama Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2017. Menristekdikti mengatakan bahwa SBMPTN merupakan tahap kedua dari proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri, setelah sebelumnya telah dilakukan tahap pertama melalui SNMPTN.

Tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta SBMPTN dan jumlah peserta yang diterima di PTN. Total pendaftar SBMPTN 2017 adalah 797.738, lebih tinggi dari tahun 2016 sebanyak 721.326 pendaftar. Penetapan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 telah diumumkan pada hari Selasa, 13 Juni 2017 mulai pukul 14.00 WIB. Sebanyak 148.066 peserta atau sekitar 14,36 persen dari 797.738 pendaftar SBMPTN 2017 dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru di 85 PTN.

Peserta SBMPTN yang belum lulus diharapkan untuk tetap semangat, karena masih ada tahapan ketiga penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri yakni Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri sebagai jalan untuk menempuh pendidikan di PTN. Selain itu, putra putri Indonesia juga bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi swasta (PTS) yang diakui oleh pemerintah.

Agar calon mahasiswa dapat memilih dan masuk perguruan tinggi yang diakui legalitasnya, diharapkan terlebih dahulu untuk melihat status perguruan tinggi di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) forlap.ristekdikti.go.id. Menristekdikti mengatakan peserta SBMPTN 2017 dapat melihat pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2017 secara online melalui laman http:/pengumuman.sbmptn.ac.id.

Baca Juga: Golden State Warriors Juara NBA Usai Menang di Gim Ke-5

Selain itu pengumuman juga dapat dilihat di website PTN masing-masing atau bisa juga dilihat pada laman mirror di 12 PTN sebagai berikut.
1. http://sbmptn.ui.ac.id
2. http://sbmptn.itb.ac.id
3.http://sbmptn.undip.ac.id
4. http://sbmptn.its.ac.id
5.http://sbmptn.ugm.ac.id
6. http://sbmptn.ipb.ac.id
7.http://sbmptn.unair.ac.id
8.http://sbmptn.unand.ac.id
9.http://sbmptn.unsri.ac.id
10.http://sbmptn.unhas.ac.id
11.http://sbmptn.untan.ac.id
12.http://sbmptn.unsyiah.ac.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply