Kronologi Kereta Terbakar Karena Tabrakan Mobil Nekat Menerobos

0
K CumaBerita.com, Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan enam rangkaian kereta api (KA) tambahan untuk mengakomodir pemudik lebaran 2017. Setiap rangkaian KA terdiri dari delapan gerbong dan akan dioperasikan pada empat lintasan dengan delapan perjalanan satu hari pulang pergi. Tiket untuk kereta tambahan Lebaran ini akan dijual secara bertahap sejak Rabu 14 Juni2017.

Pada masa mudik Lebaran tahun ini diprediksi jumlah pemudik pengguna KA sebesar 6.697.857 atau meningkat empat persen dibandingkan tahun 2016 lalu yang mencapai 6.460.269. Sebuah gerbong kereta terbakar akibat menabrak mobil di Stasiun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat.

Pejabat Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan mobil berusaha menerobos saat kereta tengah melintas. Gerbong kereta yang terbakar adalah kereta lokal dari Tanjung Priok menuju Purwakarta. Peristiwa itu terjadi di dekat pintu perlintasan kereta api.

Korban tewas akibat tabrakan KA Walahar Ekspres dengan pikap di Senen, Jakarta Pusat, dimakamkan. Keduanya dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada hari Rabu 14 Juni 2017. Tempat pemakaman ini jaraknya sekitar 1 km dari rumah kedua korban yang bertetangga.

Baca Juga: Daftar Nama Hasil Yang Lolos SBMPTN 2017

Kecelakaan kereta bertabrakan dengan mobil pikap ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di perlintasan dekat Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat. Tabrakan terjadi saat badan mobil belum lolos dari pintu perlintasan. Tabrakan kereta rute Tanjung Priok-Purwakarta dengan mobil bernomor polisi B-9092-PCM mengakibatkan munculnya api. Ada 1 gerbong kereta yang terbakar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply