Daftar Ruas Tol Trans-Jawa Yang Dibuka Gratis Selama Mudik 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini musim mudik lebaran 2017 telah tiba. Sebagian pemudik yang berada di kota besar sudah mulai menuju kampung halaman. Kabar gembira karena pada musim mudik tahun ini, pemudik sudah dapat melalui Jalan Tol Trans-Jawa yang dibuka sementara atau fungsional sepanjang 337 kilometer. Dari panjang tersebut, 110 kilometer di antaranya berada sepanjang Brebes Timur – Weleri, dan 227 kilometer Semarang-Surabaya.

Untuk saat ini, ruas tol tersebut akan dibuka secara gratis. Berikut daftar tol yang dibuka secara gratis.
Pejagan-Pemalang
Ruas tol ini memiliki total panjang 57,5 kilometer dengan perkembangan pembebasan tanah saat ini 99,41 persen dan fisik 65,66 persen.

Pemalang-Batang
Tol sepanjang 39,2 kilometer ini, memiliki dua seksi ruas yang difungsionalkan pada saat ini.
Batang-Semarang
Tol ini sebenarnya memiliki 5 seksi dengan panjang total 75 kilometer. Seksi tersebut adalah Seksi I Batang-Batang Timur sepanjang 3,2 kilometer dan Batang Timur-Weleri sepanjang 36,35 kilometer.

Semarang-Solo
Dua dari lima seksi tol sepanjang 72,64 kilometer ini telah dioperasionalkan, yaitu Seksi 1 Semarang-Ungaran sepanjang 10,85 kilometer dan Seksi 2 Ungaran-Bawen sepanjang 11,95 kilometer.
Solo-Ngawi
Tol ini memiliki panjang 90,42 kilometer, yang terdiri atas 1 junction (JC) dan 2 seksi. Seluruhnya dibuka fungsional pada musim lebaran ini.

Ngawi-Kertosono
Ruas tol ini memiliki total panjang 86,9 kilometer dan terbagi atas 3 seksi.
Kertosono-Mojokerto
Ruas tol sepanjang 40,5 kilometer ini dibagi menjadi 5 seksi, dimana dua diantaranya telah beroperasi.

Baca Juga: Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Divonis 4 Tahun Penjara

Mojokerto-Surabaya
Ruas tol ini memiliki panjang 36,47 kilometer, yang terdiri atas lima seksi. Dua diantaranya telah beroperasi yaitu Seksi IA sepanjang 2,3 kilometer dan Seksi IV Krian-Mojokerto 18,47 kilometer.
Gempol-Pasuruan
Dari 4 seksi yang dibangun sepanjang 34,15 kilometer, baru satu seksi yang beroperasi yaitu Seksi 1 Paket A2 Bangil-Rembang sepanjang 6,8 kilometer. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply