Foto Profil Rosita Tabungannya Rp 42 Juta Tidak Diakui Sekolah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Seorang siswi MTS Negeri I Tumpang, Kabupaten Malang bernama Rosita sempat akan bunuh diri karena jumlah tabungannya sebesar Rp 42 juta tidak diakui pihak sekolah. Berapa sebenarnya jumlah tabungan Rosita, selama duduk di bangku kelas 9 MTS Negeri di Tumpang, Kabupaten Malang.

Keluarga menyebut, tabungan remaja 15 tahun itu mencapai Rp 42 juta. Namun, pihak sekolah mengklaim jika nilai tabungan Rosita hanya sebesar Rp 135 ribu. Saat mengetahui tabungannya sebesar Rp 42 Juta tidak diakui oleh pihak sekolah, Rosita (15) depresi. Siswi kelas 9 MTS Negeri Tumpang, Kabupaten Malang ini mencoba bunuh diri meminum obat sakit kepala dicampur minuman bersoda.

Sulung bersaudara itu, sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Dengan alasan mendekati lebaran, keluarga memilih agar Rosita mendapatkan perawatan jalan. Menurut ibunya, putrinya memang agak berbeda ketika diminta untuk menagih uang tabungan di sekolah.

Pada awalnya, ibunya tidak mengetahui jika uang tabungan itu tak diakui dan baru tahu saat mau bunuh diri. Rosita sempat mengaku, kalau uang yang disetor untuk ditabung tidak diberikan oleh wali kelas. Hal itulah yang mengakibatkan dirinya panik, karena orang tuanya terus meminta hasil uang ditabung.

Baca Juga: Ulang Tahun Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako Keliling Bogor

Meski diragukan kebenarannya oleh pihak sekolah, ibu Rosita tetap menyakini jumlah tabungan yang telah disetor sesuai dengan catatan yang dimilikinya. Menurut wali kelas Rosita, buku tabungan selama ini dibawa oleh wali kelas yang mengakomodir uang tabungan para siswa. Namun kenapa buku tabungan itu tidak diberikan ke Rosita, mungkin wali kelas memiliki alasan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply