Acara Mudik 2017 Gratis Dari BUMN Masuk MURI Kategori Peserta Terbanyak

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Jumlah peserta mudik 2017 gratis saat ini mencapai 118 ribu orang lebih. Lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang tidak sampai 100 ribu pemudik. Jumlah bus yang dikerahkan untuk membawa para pemudik adalah 471 bus, dengan berbagai tujuan di 84 kota mulai dari Sumatera, kota-kota di Jawa bahkan Sulawesi.

Tidak hanya bus, moda transportasi kereta api dan kapal laut serta pesawat udara termasuk dalam momen Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 itu. Sebanyak 28 BUMN turut terlibat mensukseskan mudik gratis tahun ini. Kementerian BUMN, termasuk Jasa Raharja, menggelar Mudik Gratis 2017.

Kegiatan Mudik Gratis yang ada di dalam program BUMN Hadir untuk Negeri ini telah digelar 10 kali sejak 2008. Sama seperti sebelumnya, program ini dilakukan untuk menekan kepadatan, serta membantu masyarakat untuk kegiatan mudik yang lebih aman. Jasa Raharja mengundang masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program ini.

Momen mudik gratis 2017 yang diadakan oleh Kementerian BUMN RI dan PT Jasa Raharja berhasil memecahkan rekor MURI dan Rekor Dunia untuk 2 kategori. Pertama kategori Menggunakan Moda Transportasi dan Peserta Terbanyak gratis diberikan kepada Kementrian BUMN.

Baca Juga: Pertamina Siapkan Sepeda Motor Pengangkut BBM Di Jalan Tol Musim Mudik 2017

Lalu rekor yang kedua untuk PT Jasa Raharja yaitu Rekor BUMN yang melaksanakan Mudik Gratis Terlama dan Berkesinambungan. Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana turut hadir dan menyerahkan piagam rekor tersebut kepada Menteri BUMN Rini Sumarno dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso di Halaman Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah Senin 19 Juni 2017. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply