Daftar Nama Korban Heli Basarnas Jatuh di Temanggung

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Helikopter sebelumnya berangkat dari lokasi siaga lebaran di Grinsing karena dinilai paling dekat dengan lokasi letusan Kawah Sileri. Namun sebelum tiba di Kawah Sileri untuk evakuasi korban, helikopter tersebut terjatuh. Helikopter Basarnas jatuh di Pegunungan Butak, Temanggung.

Pada hari Minggu 2 Juli 2017 sekitar pukul 16.00 WIB dari arah timur laut (Semarang dan Kendal) terdengar suara helikopter. Karena kondisi cukup gelap, heli yang bergerak ke arah barat (Wonosobo) itu nyaris tak tampak. Namun beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan. Suara ledakan terdengar dari Desa Canggal yang berjarak 3-4 kilometer dari lokasi jatuhnya helikopter.

Warga geger, kemudian melapor ke kepala desa dan Bhabinsa. Informasi menyebar cepat, helikopter Basarnas jatuh menabrak tebing. Hingga saat ini, serpihan heli jenis Dauphin tersebut belum sepenuhnya bisa dievakuasi. Hanya beberapa serpihan yang dibawa ke posko Basarnas di Desa Canggal, Kecamatan Canditoro.

Medan yang curam menjadi salah satu penghambat evakuasi. Delapan orang yang terdiri dari 4 kru dan 4 penumpang tewas dalam kejadian tersebut. Jenazah sudah dievakuasi dan diidentifikasi di RS Bhayangkara, Semarang. Rencananya jenazah diserahterimakan di Lanumad Ahmad Yani lalu dibawa ke rumah duka.

Baca Juga: Kronologi Helikopter Basarnas Jatuh di Temanggung

Berikut nama-nama penumpang helikopter HR 3602:
1. Muhammad Afandi (SAR Semarang)
2. Nyoto Purwanto (SAR Semarang)
3. Budi Resti (SAR Semarang)
4. Catur (SAR Semarang)
5. Kapt Laut (P) Haryanto (kru helikopter)
6. Kapt Laut (P) LI Solihin (kru helikopter)
7. Serka MPU Hari Marsono (kru helikopter)
8. Peltu LPU Budi Susanto (kru helikopter). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply