Foto Profil Joice Warouw Istri Jenderal Yang Tampar Petugas Bandara

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dunia penerbangan adalah sebuah lingkungan yang sangat erat berhubungan dengan produk dari teknologi mutakhir. Hal itu menyebabkan semua orang yang bergiat dalam lingkungan yang hi-tech dituntut untuk memiliki disiplin yang tinggi terlebih dahulu.

Disiplin dibutuhkan dengan tanpa syarat, karena semua yang berhubungan dengan teknologi terutama teknologi mutakhir harus secara ketat mengikuti aturan main yang memagarinya dengan sangat ketat. Diabaikan sedikit saja aturan, ketentuan, regulasi, prosedur dan atau tatacara dalam beraktivitas, maka itu berarti membuka pintu untuk terjadinya kecelakaan.

Beberapa saat yang lalu seorang ibu, konon isteri pejabat menampar petugas di bandara saat melewati pemeriksaan masuk terminal keberangkatan pesawat. Insiden penamparan yang dilakukan oleh seorang wanita kepada petugas keamanan Bandara Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado yang dilakukan wanita itu merupakan istri dari Brigjen Pol Sumampouw yang berdinas di Mabes Polri.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahkan sampai mengeluarkan pernyataan agar petugas itu melakukan upaya hukum. Di balik kejadian viral ini, kasus penamparan tersebut ternyata tak terjadi begitu saja. Pendekatan psikologi bisa dilakukan untuk menganalisis tindak kekerasan wanita tersebut. Menurut psikolog, tindak kekerasan oleh wanita itu dapat disebabkan oleh multifaktor secara internal dan eksternal.

Baca Juga: Video Sinopsis Spider-Man: Homecoming Aksi Manusia Laba-Laba Versi ABG

Itu pula sebabnya dalam dunia penerbangan dikenal sebagai dunia yang diawasi dengan ketat oleh para inspektor penerbangan. Salah satu penyebab terjadinya penamparan itu adalah adanya rasa lebih tinggi atau superior dari orang tersebut. Perasaan superior itu datang rasa memiliki suami yang berpangkat bintang satu dan lebih tinggi, dari sekadar petugas keamanan bandara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply