Pelapor Kaesang Datangi Mapolres Bekasi Kota Merasa Dilecehkan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Seorang bernama Muhammad Hidayat Situmorang melaporkan akun media sosial Youtube #Kaesang karena berlandasan tuduhan ujaran kebencian. Muhammad Hidayat Situmorang melaporkan pemilik akun yang diduga milik putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Polres Metro Bekasi Kota. Muhammad Hidayat mengatakan, yang dilaporkan merupakan akun media sosial.

Dia tak mengetahui siapa sebetulnya akun tersebut, apakah putra dari Presiden Jokowi atau bukan. Bahkan Muhammad Hidayat menganggap dalam video berjudul #BapakMintaProyek terdapat dugaan pidana ujaran kebencian. Namun Wakil Kepala Polri mengatakan, laporan yang disampaikan oleh Muhammad Hidayat (MH) terhadap putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tidak akan ditindaklanjuti.

Menurutnya laporan tersebut tidak memenuhi unsur pidana. Menanggapi itu, Wakil Kepala Polri menilai kata ndeso yang dimaksud oleh Kaesang tidak menunjuk pada subjek tertentu melainkan suatu candaan. Guyonan ini sudah ada dan dilontarkan oleh masyarakat Indonesia sejak lama.

Wakil Kepala Polri menegaskan bahwa dalam menindaklanjuti laporan masyarakat, polisi harus rasional dan memenuhi unsur pidana. Oleh karena itu, tidak semua laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti. Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat mendatangi Mapolres Metro Bekasi Kota sekitar pukul 09.05 WIB.

Baca Juga: Foto Profil Joice Warouw Istri Jenderal Yang Tampar Petugas Bandara

Muhammad Hidayat menemui Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota. Hidayat datang ke Mapolrestro Bekasi Kota untuk memastikan surat permintaan keterangan yang dilayangkan polisi kepadanya. Menurut Hidayat, jika laporan tentang video Kaesang sudah ditutup maka tak perlu memanggil dirinya untuk dimintai keterangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply