Peran Penting Hermansyah di Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Menjadi Korban Penusukan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Menurut Pengamat Politik dan Ekonomi Universitas Indonesia (UI) memastikan penyerangan dan pengeroyokan terhadap ahli IT, Hermasyah itu buntut pembongkaran soal kasus chat mesum Habib Riziq dengan Firza Husein. Penyerangan ini terjadi tak lama setelah Hermasyah muncul di televisi nasional.

Pakar telematika Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah telah menjadi korban penusukan. Hermansyah merupakan pakar telematika lulusan ITB angkatan 1989. Sejauh ini, dia kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Dalam kasus ini, Rizieq dan Firza ditetapkan sebagai tersangka. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI mendesak polisi segera menangkap pelaku penyerangan terhadap ahli IT ITB Hermansyah di Tol Jagorawi KM 16, Jakata Timur. Sebab isu dari kasus itu sudah membias ke ranah lain yang bermuatan politis.

Apalagi korban penyerangan itu merupakan saksi ahli dari chat pornografi palsu yang melibatkan Habib Rizieq-Firza Husein. Penyerangan terhadap Hermansyah itu merupakan kejadian yang sangat sensitif. Sebab seminggu setelah rekan diskusinya itu menyatakan chat tersebut palsu ke publik serangan tersebut terjadi.

Baca Juga: Kronologi Hermansyah Ahli Informasi Teknologi (IT) Dikeroyok Orang Tidak Dikenal

Kasus ini harus menjadi atensi dari institusi kepolisian. Jauh sebelum menjadi pembicara di televisi nasional, alumnus ITB tersebut sempat meminta pendapatnya mengenai penguakan keaslian chat syur yang melibatkan Ketua Front Pembela Islam (FPI) dan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply