Dibutuhkan 19.210 Lowongan CPNS Lulusan SLTA Bisa Daftar

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kebijakan penghentian sementara alias moratorium rekrutmen CPNS masih berlaku. Namun untuk beberapa formasi khusus Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tetap membuka lowongan. Ada beberapa formasi khusus yang benar-benar membutuhkan aparatur baru.

Formasi khusus itu di antaranya petugas imigrasi, sipir, PNS spesialis pertambangan, serta hakim. Rekrutmen harus sesuai kualifikasinya. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PAN RB) mengumumkan Pemerintah membuka lowongan sebanyak 19.210 orang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lowongan menjadi CPNS tersebut resmi dibuka pada hari ini, Selasa 11 Juli 2017. Adapun lowongan CPNS yang dibuka antara lain, Calon Hakim sebanyak 1.684, Calon Penjaga Tahanan atau Sipir sebanyak 14.000, dan Calon Analisis Keimigrasian sebanyak 2.278. Untuk kategori profesi Penjaga Tahanan atau Sipir, persyaratan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM (Kememkumham) ialah pelamar memiliki kualifikasi SLTA Sederajat yang menguasai komputer.

Kemudian untuk kategori profesi Analisis Keimigrasian, persyaratan yang diberikan Kemenkumham ialah pelamar memliki kualifikasi sarjana (S1) untuk beberapa jurusan. Dan untuk 19 jabatan lainnya di Kemenkumhan, kualifikasi yang dicari ialah sarjana (S1) dan D-III dari beberapa jurusan.

Baca Juga: Foto Tsamara Amany Mahasiswi Cantik Yang Melawan Fahri Hamzah

Masyarakat yang ingin melamar dapat melihat informasi resmi terkait dengan persayaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses paling lambat pukul 24.00 WIB, di berbagai situs.

a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply