Kronologi Penggerebekan 1 Ton Sabu Di Anyer Terbesar Di Indonesia

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Pengungkapan sabu yang rencananya akan diedarkan di Jakarta ini merupakan yang terbesar dalam sejarah penindakan narkoba di Indonesia. Polisi sukses menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton di Anyer, Banten. Empat pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton masuk ke hotel Mandalika Anyer dengan alasan ingin mancing di laut.

Pelaku asal Taiwan berinisial LMH, CWC, LGY dan HYL masuk menggunakan mobil Avanza dan Innova. Penjaga hotel mengatakan, empat orang pelaku masuk ke lingkungan hotel sekitar Kamis dini hari pukul 00.00 WIB. Mereka mengaku ingin memancing dengan cara memperagakan tangan memegang alat pancing karena tidak bisa berbahasa Indonesia. Penggerebekan itu terjadi di Hotel Mandalika yang terletak di Kampung Gudang Kopi, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten.

Hotel itu nampak tak terurus. Beberapa bagian dinding catnya terkelupas. Meski tidak digunakan, namun penjagaan oleh satpam tetap dilakukan. Sebelumnya rekor penangkapan kasus narkoba di tangan BNN saat melakukan penangkapan terhadap Wong Chi Ping dkk di Jakarta Barat.

Dalam kasus itu, BNN menggagalkan penyelundupan 800 kg sabu. Sejak dibangun, hotel Mandalika memang tidak digunakan dan sepi. Sesekali hotel digunakan untuk resepsi pernikahan karena ada gedung serba guna. Saat ini, hotel tidak dipakai karena sudah rusak dan bocor.

Baca Juga: Sosok Lima Pelaku Pembacok Ahli IT Hermansyah Ditangkap Polisi

Kepolisian sudah melakukan pengintaian dan sering datang ke hotel Mandalika, Anyer. Para penjaga atau security sudah diberikan pesan jika ada dua mobil Avanza bernopol B 1215 BCO dan Innova bernopol B 8103 HM agar menghubungi nomor kepolisian. Aktivitas memancing itu dilakukan tersangka hanya sebagai penyamaran. Bukan ikan yang dipancing, melainkan sabu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply