Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Lulus Tes CPNS

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Seleksi CPNS dilakukan secara bertahap. Agar tidak merasa takut dan rendah diri saat menghadapi tes tersebut, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Setiap orang yang ingin menjadi pegawai negeri sipil pasti berharap untuk lolos seleksi dalam tes yang dilakukan. Dalam usaha tersebut, calon pegawai negeri sipil yang mendaftar harus menjalani sejumlah tahapan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar lulus Tes CPNS.

Perhatikan metode pendaftaran
Jika keinginan lulus seleksi begitu besar, tentu banyak yang harus diperhatikan saat melakukan pendaftaran. Sejak tahun 2016, pendaftaran sebagai CPNS sudah dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Mengenal dan mempelajari jenis tes
Setiap tes yang dilakukan pasti memiliki nilai ambang batas (passing grade). Meski sudah berusaha sebaik mungkin, kadang seseorang harus rela mendapati nilai di bawah batas nilai yang telah ditetapkan.

Pelajari pola soal
Untuk masuk dalam seleksi CPNS, seseorang tentu saja harus berusaha keras dengan niat yang sungguh-sungguh. Persiapan yang matang tentu akan membantu dalam pengerjaan soal.
Dalam persiapan tersebut ada baiknya jka seorang pelamar mempelajari contoh soal tes CPNS. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui pola tes yang digunakan.

Baca Juga: Perppu Ormas Resmi Diterbitkan Kominfo Awasi Aktivitas Ormas di Dunia Maya

Saat seseorang sudah mengetahui pola tersebut maka dia sudah mengetahui alur untuk mengerjakannya. Oleh karena itu, jangan menganggap remeh latihan yang sewajarnya dilakukan sebelum tes berlangsung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply