Video Mahasiswa Difabel di Universitas Gunadarma Dibully Hanya Jadi Tontonan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Rasanya semua orang ingin ikut mengutuk para pelaku bullying yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Peristiwa ini bermula dari sebuah video berjudul lemparan tong sampah maut yang beredar di sosial media. Dalam video tersebut terlihat seorang mahasiswa yang berkebutuhan khusus sedang berjalan kemudian ditarik-tarik tasnya oleh mahasiswa.

Mahasiswa di sekitar justru tidak ada yang menolong, bahkan terkesan bersorak-sorak yang menunjukan kebahagiaan mereka saat melihat ada mahasiswa yang berkebutuhan khusus tersebut sedang dibully. Lokasi kejadian berada di salah satu perguruan tinggi swasta, Universitas Gunadarma.

Saat ini para pelaku bullying tersebut sudah diketahui nama dan identitsnya oleh pihak Universitas Gunadarma. Di kampus tidak ada yang namanya diajarkan akhlaq dan moral kepada mahasiswanya, maka yang terjadi begitulah cara berfikir mereka. Mungkin boleh saja pihak perguruan tinggi berfikir dan memang sudah sewajibnya seperti itu.

Bahwa sudah mahasiswa logikanya mereka sudah tahu dan faham bahwa yang namanya melakukan bullying itu sebuah perbuatan yang salah, apalagi itu dilakukan kepada mahasiswa yang berebutuhan khusus. Namun faktanya, banyaknya perilaku buruk mahasiswa, bahkan saat nanti mereka sudah lulus dan bekerja, perbuatan yang melanggar moral dan akhlaq akan sangat rentan mereka lakukan.

Baca Juga: Foto Mayweather Bikin Hujan Uang Di Depan McGregor

Pihak Universitas Gunadarma berjanji akan menindaklanjuti kasus bullying Gunadarma tersebut. Sehingga, kasus perundungan terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus tidak terjadi lagi di kampus Gunadarma. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply