KAI Travel Fair 2017 Kewalahan Menampung Ledakan Pengunjung

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pengunjung yang datang sudah memadati area depan Hall B JCC hingga Jalan Jendral Sudirman sejak pagi hari. Bahkan menurut pihak kemanan, sudah ada pengunjung yang antre sejak pukul 02.00 dini hari. Pengunjung KAI Travel Fair 2017 membludak. Kapasitas ruangan dinilai kurang memadai. Insiden pengunjung saling dorong di pintu masuk utama tak bisa dihindari.

Para pengunjung yang antre tersebut akhirnya dipersilahkan masuk pukul 10.00 WIB. Namun karena banyaknya pengunjung, penyelenggara melakukan skema buka tutup loket dan pemotongan antrean. Setelah ruangan utama penuh, pihak penyelenggara menutup loket. Mereka membukanya kembali untuk ratusan peserta setelah ruangan utama dinilai cukup lengang.

Selain itu, skema pemotongan antrean juga dilakukan sejak pukul 10.50 WIB. Ratusan pengunjung dimasukkan ke dalam ruangan sementara. Sambil menunggu, mereka diminta untuk untuk mengecek ketersediaan tiket secara online.

Hampir setengah jam menunggu, ratusan pengunjung pun mulai protes karena tak kunjung mendapat kepastian masuk ruangan utama. Tak lama kemudian, sekitar pukul 11.20 WIB, pihak penyelenggara mengumumkan jika pembelian tiket bisa dilakukan secara online lewat situs Online Travel Agent (OTA).

Skema buka tutup loket dan memotong antrean tampaknya tidak bertahan lama. Ribuan pengunjung yang masih mengantre di luar gedung JCC mulai merangsek masuk. Mereka sempat diguyur hujan deras. Anak-anak dan lansia yang ikut mengantre satu per satu mulai dievakuasi petugas guna menghindari kemungkinan terburuk.

Baca Juga: Pelajar Kontroversi Tabungan Sekolah Rp 42 Juta Rosita Meninggal Dunia

Menteri BUMN, Rini Soemarno yang memantau jalannya acara menginstruksikan untuk membuka semua gerbang, karena keadaan antrean semakin parah. Akhirnya ribuan pengunjung merangsek masuk, mendorong para petugas keamanan. Sempat terjadi keributan antara petugas dan pengunjung yang antre. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply