Dibanjiri Protes KAI Travel Fair 2017 Pengunjung Membludak

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Banyak pengunjung yang kecewa karena tidak bisa membeli langsung di stan. Selain itu, tiket ke destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Malang sudah habis untuk setiap akhir pekan selama periode keberangkatan 7 Agustus hingga 31 Oktober 2017. Ledakan pengunjung KAI Travel Fair tidak bisa dibendung. Hal ini memaksa PT KAI dan Dyandra selaku peyelenggara melakukan beberapa kebijakan insidental.

Pihak PT KAI dan penyelenggara akhirnya memotong antrean yang sudah mengular sejak pukul 06.00 WIB. Ratusan pengunjung dimasukkan ke ruangan Hall B yang tadinya dibagi dua, untuk tempat booth travel fair, dan satu ruang kosong. Ruang kosong tersebut segera dipenuhi para pengunjung yang lelah mengantre di depan. Mereka diminta beristirahat sembari mencoba melihat-lihat kuota tiket yang ingin dibeli lewat Online Travel Agent (OTA).

Hampir setengah jam menunggu, ratusan pengunjung pun mulai protes karna tak kunjung mendapat kepastian masuk ruangan utama. Tak lama kemudian, sekitar pukul 11.20 WIB, pihak penyelenggara mengumumkan jika pembelian tiket bisa dilakukan secara online lewat web travel agent.

Hinggal pukul 11.45 WIB, semakin banyak pengunjung yang melayangkan protes kepada belasan petugas KAI. Pengunjung mayoritas protes karena tidak bisa membeli tiket secara online. Sementara itu di luar Hall B, ratusan orang masih mengantre untuk masuk.

Baca Juga: KAI Travel Fair 2017 Kewalahan Menampung Ledakan Pengunjung

Mereka sempat diguyur hujan pada pukul 12.00 WIB selama hampir 20 menit. Pihak KAI pun tak bisa berbuat banyak saking tingginya animo tersebut. Pihak penyelenggara dan KAI akhirnya membuka akses web Online Travel Agent sehingga semua orang bisa membeli tiket promo tersebut secara online, tak harus di tempat pameran. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply