Pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id Resmi Dibuka

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Portal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017, https://sscn.bkn.go.id resmi dibuka. Pendaftaran online CPNS di dua lembaga yakni Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung, resmi dimulai melalui portal resmi, https://sscn.bkn.go.id dan akan berakhir pada 31 Agustus 2017.

Pemerintah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM dengan formasi yang tersedia sebanyak 19.210 orang. Adapun formasi untuk ke-2 lembaga tersebut yakni Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Para pelamar yang belum mengetahui jadwal pengaktifan portal sscn.bkn.go.id, mengeluh karena tidak bisa mengakses portal tersebut. Kepala Biro Humas BKN mengatakan secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini sudah dinyatakan siap.

Kepala Biro Humas BKN mengimbau kepada publik untuk untuk dalam menerima informasi penerimaan CPNS 2017 dan
informasi resmi hanya dikeluarkan oleh website instansi pemerintah berdomain go.id. Jangan mempercayai jalur lain dalam penerimaan CPNS 2017 selain dari mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan seleksi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Sebastian Vettel Juara F1 2017 GP Hungaria Ferrari Berjaya!

Saat melakukan pendaftaran melalui sistem online dan melakukan registrasi online serta mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi online, untuk pelamar pada lingkungan MA harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan melampirkan beberapa berkas, diantaranya dokumen (print out) Kartu Pendaftaran Registrasi Online. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply