Berikut Langkah Agar Lolos Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Setelah melewati tahap sosialisasi atau pengumuman penerimaan dari 1 Juli hingga 31 Juli 2017. Proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham dan MA, segera memasuki tahap pendaftaran. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran secara online Calon Pegawaian Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA).

Tahapan pendaftaran yang akan dilakukan secara online dan terpusat di portal resmi https://sscn.bkn.go.id tersebut akan dimulai pada 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Supaya bisa sukses di tahap pendaftaran ini dan dinyatakan lulus berkas administrasi.  Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB) memberikan tips Lolos Seleksi Administrasi sebagai berikut.

Calon pelamar melakukan registrasi online pada 1 Agustus 2017 melalui situs https://sscn.bkn.go.id dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Saat melakukan pendaftaran melalui sistem online dan melakukan registrasi online serta mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi online, untuk pelamar pada lingkungan MA harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan melampirkan beberapa berkas, diantaranya dokumen (print out) Kartu Pendaftaran Registrasi Online.

Baca Juga: Alur Pendaftaran Lowongan CPNS Kemenkumham dan MA Terbaru 2017

Berkas-berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop coklat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online. Selanjutnya dikirim kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim MA RI melalui POS dengan PO BOX 2700 Jakarta 10027 paling lambat 26 Agustus 2017 cap pos dan selambat-lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply