Kronologi Pria Dibakar Dibakar Hidup-Hidup Diduga Curi Amplifier Mushala

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Nasib mengenaskan dialami oleh seorang pria berinisial MA yang dikeroyok dan dibakar hidup-hidup oleh warga pada hari Selasa 1 Agustus 2017 sekitar pukul 16.30 WIB. MA dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai pelaku pencurian amplifier milik mushala Al-Hidayah di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Adanya dugaan pencurian tersebut menurut saksi yaitu marbot dan pengelola mushala yang telah diperiksa. MA telah diamati oleh saksi sejak kedatangannya ke mushala tersebut. Orang tersebut datang menggunakan motor dan memang benar membawa amplifier lainnya sebanyak dua buah ada di motornya. Aaat itu MA datang dengan gerak-gerik mencurigakan. Salah satu marbot masjid melihat MA mengambil air wudhu dan masuk ke mushala.

Namun tak selang beberapa lama, MA keluar dan pergi meninggalkan mushala. Setelah dilihat ke dalam mushala, saksi melihat amplifier yang ada dalam mushala sudah hilang. Akhirnya pengelola mushala mengejar pelaku, namun tidak ditemukan. Saat mereka berbalik arah untuk kembali, ternyata berpapasan dengan MA.

MA ditegur dan diminta mengembalikan amplifier yang diduga telah dicuri dari mushola. Namun saat ditanya pelaku langsung lari dan meninggalkan motor. Sehingga akhirnya didapati oleh masyarakat dan terjadi pengeroyokan sampai pada pembakaran orang yang diduga sebagai pelaku itu. Setelah kejadian pengeroyokan tersebut, polisi melakukan olah TKP dan didapatkan beberapa barang bukti.

Baca Juga: Akhirnya Neymar Harus Pergi Dari Barcelona Dengan Harga Transfer Rp 3,5 triliun

Di antaranya satu unit sepeda motor milik MA. Kemudian, dua unit amplifier di motor tersebut, lalu satu amplifier ada di tas gendong warna hitam. Asep mengatakan, amplifier yang menjadi barang bukti diakui milik mushala. MA sehari-harinya diketahui sebagai teknisi atau menjual jasa servis barang-barang elektronik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply