DL Sitorus Pengusaha Yang Tak Punya Utang Meninggal Dunia Di Pesawat

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari keluarga DR Sutan Raja Derianus Lunggung Sitorus alias DL Sitorus, pemilik perkebunan kelapa sawit seluas 47.000 hektar yang meninggal dunia di dalam pesawat dalam perjalanan seorang diri dari Jakarta menuju Medan. Pengusaha kelapa sawit, Derianus Lunggung Sitorus meninggal dunia saat hendak terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 188 rute Jakarta-Medan pada Kamis 3 Agustus 2017 siang.

DL Sitorus yang sudah berada di pesawat tiba-tiba sesak nafas lalu dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di bandara. Saat DL Sitorus tidak sadarkan diri, petugas Garuda Indonesia berkoordinasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta membawa DL Sitorus untuk penanganan lebih lanjut. Evakuasi DL Sitorus sempat membuat pesawat tersebut tertunda keberangkatannya hampir dua jam.

Setelah diperiksa, dokter di KKP memastikan DL Sitorus sudah meninggal dunia. DL Sitorus diantar petugas KKP ke rumah sakit di Karang Tengah untuk diserahkan kepada keluarganya dan disemayamkan. Ketika belum naik ke pesawat, DL Sitorus masih dalam keadaan sehat. Bahkan DL Sitorus yang melakukan perjalanan seorang diri dikabarkan sempat makan dan minum seperti biasa.

Baca Juga: Gempa 5,3 SR Guncang Cilacap Warga Yogya Berhamburan Tidak Berpotensi Tsunami

Di Sumatera Utara, siapa yang tidak kenal dengan DL Sitorus. Khususnya para aktivis lingkungan. Berita kematiannya menyebar dengan cepat dan menjadi viral. DL Sitorus dikenal pengusaha yang tidak memiliki hutang di bank. DL Sitorus mempekerjakan puluhan ribu orang dan banyak orang yang menggantungkan hidup darinya.(Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply