Rencana Yang Dilakukan Najwa Shihab Setelah Tidak di Metro TV

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Bagi masyarakat Indonesia nama Najwa Shihab, sosok pembawa acara berita cantik satu ini pasti tak asing lagi. Nama Najwa menjadi pembicaraan masyarakat karena pengumuman berakhirnya program Mata Najwa di akun Instagramnya. Najwa Shihab, pembawa acara berita kondang ini merupakan putri dari Quraish Shihab, cendekiawan muslim kenamaan Tanah Air.

Najwa Shihab juga merupakan keponakan dari Alwi Shihab, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Kecerdasan Najwa Shihab sudah nampak sejak ia duduk di bangku sekolah. Najwa Shihab merupakan alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Setelah lulus kuliah, Najwa Shihab mulai berkarir di dunia pertelevisian.

Saat itu ia merintis karirnya di RCTI namun tidak dalam waktu lama. Najwa Shihab memutuskan bergabung dengan Metro TV pada tahun 2000. Metro TV dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik. Najwa Shihab telah menikah dengan seorang pria bernama Ibrahim Sjarief Assegaf. Pasangan ini telah dikaruniai seorang anak bernama Izzat Assegaf.

Najwa Shihab mulai dikenal setelah melakukan liputan dan laporan saat bencana tsunami Aceh, pada 2004 silam. Najwa Shihab masih akan tetap aktif berkegiatan meski sudah tidak lagi bekerja di Metro TV. Sementara ini, Najwa Shihab diketahui akan sibuk dengan kegiatan di luar dunia pertelevisian.

Baca Juga: Foto Yuri SNSD Tertidur Saat Program Live Streaming

Najwa Shihab sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai duta baca. Najwa Shihab memang didaulat menjadi duta baca selama lima tahun dimulai sejak 2016. Setelah melalui seleksi ketat, Najwa Shihab ditunjuk oleh Perpustakaan Nasional sebagai duta baca nasional periode 2016 hingga 2020. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply