Sosok Cantik Fariza Putri Salsabila Siswi Pembawa Baki Bendera Pusaka

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya muncul pertanyaan siapa nama anggota Paskibraka 2017 yang akan bertugas jadi pembawa baki. Pengumuman dilakukan beberapa menit sebelum perayaan HUT RI dimulai di Istana Merdeka. Semua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka putri punya peluang yang sama.

Masing-masing telah bertugas sebagai pembawa baki dari hari pertama latihan guna memilih dua nama yang pantas mengemban tugas kemerdekaan ini. Tim Diary Paskibraka yang mengikuti proses latihan dari hari ke hari memiliki prediksi sendiri. Nama-nama ini dibuat berdasarkan pantauan sampai gladi bersih dilatih. Akhirnya muncul nama Fariza Putri Salsabila, salah sata petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pembawa baki bendera di HUT RI-72. Tim Paskibraka yang bertugas pagi adalah Tim Putih.

Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-72 RI, Kamis 17 Agustus 2017. Fariza Putri Salsabila adalah siswi SMAN 1 Blitar. Sedangkan, Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara didapuk menjadi pembawa baki cadangan. Stephany merupakan siswi SMAN 6 Halmahera Utara.

Sebelum dikibarkannya sang Saka Merah Putih, Fariza Putri Salsabil menyerahkan bendera kepada Pak Presiden Jokowi untuk memberikan penghormatan sebelum dikibarkan. Dengan langkah teratur, Fariza Putri Salsabila menuruni anak tangga dengan membawa kembali bendera tanpa membelakangi Pak Presiden.

Baca Juga: Sanksi Lima Laga Cristiano Ronaldo Pasca Dorong Wasit Di El Clasico

Fariza Putri Salsabila yang aktif di media sosial ask.fm ini pernah menjadi pemenang kontes kecantikan Putri Blitar. Fariza Putri Salsabila mengetahui dirinya ditunjuk menjadi pembawa baki satu jam sebelum upacara di Istana Merdeka dimulai. Melalui akun Instagramnya diketahui Fariza ternyata seorang penggemar K-Pop. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply