Foto Rumah Mewah Bos First Travel Dijaminkan Untuk Bayar Utang Rp 80 M

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama bos First Travel Andika Surachman dan istri, Anniesa Devitasari Hasibuan ternyata tidak hanya bermasalah dengan jemaah. Mereka juga dilaporkan memiliki utang biaya penginapan di Tanah Suci senilai puluhan miliar rupiah. Berdasarkan informasi dari pihak pelapor mengatakan utang biaya penginapan yang belum dibayarkan First Travel itu sejak 2015 cukup fantastis.

Selain utang biaya penginapan, keduanya ternyata punya utang kepada pihak lain. Untuk menutupi utangnya itu, Andika dan Anniesa menjaminkan rumah mewahnya di kawasan Sentul, Bogor. Setelah menjaminkan rumahnya, pasutri ini tinggal di rumah kontrakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Polisi menyita rumah megah milik bos First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Devitasari Hasibuan, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rumah bak istana itu ternyata telah dijaminkan untuk membayar utang senilai miliaran rupiah. Penelusuran aset-aset terhadap bos First Travel terus dilakukan polisi. Polisi juga menggandeng PPATK untuk menelusuri aliran dana tersebut.

Polisi juga telah menetapkan Kiki Hasibuan atau Siti Nuraidah Hasibuan, adik bos First Travel Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai tersangka. Siti menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana calon jamaah umrah First Travel. Di First Travel, Kiki menyandang jabatan sebagai direktur keuangan sekaligus komisaris.

Baca Juga: Hooters Restoran Dengan Pelayan Seksi Tutup Milenial Tak Suka Payudara

Polisi menganggap Kiki ikut bertanggung jawab terkait gagalnya ribuan calon jamaah berangkat umrah. Dari bukti petunjuk yang ditemukan penyidik, nama kedua adik Anniesa Hasibuan itu digunakan dalam pembelian sejumlah barang berharga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply