Ini Syaratnya VietJet Air Maskapai Bikini Jika Mau Terbang Ke Jakarta?

0
I CumaBerita.com, Jakarta. VietJet Air, maskapai asal Vietnam berencana membuka rute penerbangan ke Indonesia. Maskapai ini sempat bikin heboh gara-gara pramugarinya yang bertugas pakai bikini. Ide nyeleneh pramugari berseragam bikini ini datang dari si pemilik, Nguyen Thi Phuong Thao. Tentunya tidak semua rute akan dilayani oleh pramugari berbikini tapi rute khusus atau ada acara tertentu.

Ide memakai bikini ini pertama kali dilakukan VietJet pada 2012 atau setahun setelah maskapai asal Vietnam didirikan. Pada saat itu, para pramugari bahkan menggelar Bikini Show di atas pesawat. Hal ini membuat otoritas penerbangan Vietnam geram. VietJet didenda karena dianggap melanggar aturan terhadap tugas pramugari dalam kabin yang seharusnya hanya melayani kebutuhan para penumpang, bukan menyuguhkan acara lain.

Setelah denda tersebut diberikan, bukan berarti sudah tidak ada rute VietJet yang dilayani oleh pramugari berbikini. Sekarang ini pramugari berbikini khusus untuk penerbangan perdana ke rute yang ada wisata pantai saja. Beberapa saat yang lalu rencana VietJet memanaskan suhu di pasar penerbangan Indonesia, dengan pembukaan rute Jakarta-Ho Chi Minh City.

Indonesia dipilih lantaran menjadi pasar potensial bagi para pemain LCC (lower cost carrier) atau penerbangan berbiaya rendah dunia. Pemilik VietJet Air membebaskan para pramugarinya untuk memilih seragam dalam penerbangan, apakah itu memakai bikini atau seragam biasa, bahkan boleh menggunakan pakaian tradisional Ao Da.

Baca Juga: Daftar Klasemen & Perolehan Medali SEA Games 2017 Indonesia Peringkat 4

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, sampai saat ini VietJet belum mengirimkan surat permintaan izin terbang ke Jakarta. Persyaratan yang dipenuhi tak sedikit. Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, maka VietJet bisa mendapatkan izin terbang ke Jakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply