Foto Beskap Ungu dan Sandal Tasik Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo sebelumnya dijadwalkan hadir dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Bandung, Jawa Barat, pada hari Sabtu 26 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo akan membuka karnaval di Gedung Sate yang merupakan kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Sehari sebelum karnaval, perancang kostum Presiden Joko Widodo membocorkan sedikit apa yang akan dikenakannya. Kostum Presiden Joko Widodo tak kalah bagus dari kostum peserta Karnaval Kemerdekaan. Presiden Joko Widodo memimpin karnaval kemerdekaan bertajuk Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat siang ini.

Presiden Joko Widodo tampak mengenakan pakaian khas Jawa Barat berwarna ungu. Baju khas Jawa Barat ini dilengkapi dengan tambahan kain batik motif mega mendung modifikasi berwarna dominan hijau. Tak lupa tutup kepalanya juga dipakai. Beskap ungu Jokowi ini merupakan rancangan dari desainer Indonesia Deden Siswanto.

Menariknya, pakaian itu tak hanya dikenakan Jokowi. Pakaian adat Jabar, khususnya Pansi, dikenakan seluruh tim presiden seperti Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan protokol. Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga mengenakan pakaian adat Jawa Barat berwarna senada seperti Presiden Joko Widodo.

Bukan bajunya saja, Presiden Joko Widodo beserta rombongan bahkan kompak mengenakan sandal. Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan sandal berwarna hitam. Sandal Presiden Joko Widodo ini didatangkan dari Tasikmalaya. Dalam karnaval ini, Presiden Joko Widodo akan mengawalinya dari depan Gedung Sate menuju ke Jl. Ir. H. Juanda (Jl. Dago), Jl Merdeka menuju ke Taman Vanda.

Baca Juga: Video Detik-Detik Kecelakaan Mengerikan di Malang

Selanjutnya rangkaian karnaval akan menuju Alun-alun Masjid Raya Jl. Asia Afrika. Karnaval ini bukan kali pertama diadakan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Karnaval pertama diselenggarakan 2015 di Pontianak. Di sana, Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dayak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply