Daftar Formasi Khusus Lowongan CPNS 2017 Kemenpan RB

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 periode kedua. Melalui akun jejaring media sosialnya, Kemenpan RB mengumumkan bahwa syarat pendaftaran dan jadwal seleksi CPNS bisa diakses mulai 5 September 2017 pukul 23.00.

Melalui situs resmi Kemenpan RB yaitu www.menpan.go.id dan situs resmi Badan Kepegawaian Negara yaitu https://sscn.bkn.go.id. Dalam surat pengumuman pengadaan CPNS Kemenpan RB yang ditandatangani Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian Pan-RB 2017 Dwi Wahyu Atmaji, terdapat beberapa formasi penerimaan CPNS. Empat formasi pelamar CPNS adalah formasi cumlaude/dengan pujian, formasi disabilitas, formasi putra/putri Papua dan Papua Barat dan formasi pelamar umum.

Pelamar dengan formasi cumlaude/dengan pujian adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus. Dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai. Formasi disabilitas diperuntukkan pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus.

Dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Sedangkan, formasi putra/putri Papua dan Papua Barat untuk pelamar yang menamatkan pendidikan SD, SMP/SLTP dan SMU/SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat atau berdasarkan keturunan orang tua (Bapak) asli Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: Foto Mesra Raisa dan Hamish Daud Yang Bikin Iri

Formasi umum diperuntukkan untuk pelamar yang tidak termasuk kriteria formasi cumlaude/dengan pujian, formasi disabilitas dan formasi putra/putri Papua dan Papua Barat. Pelamar CPNS di Kemenpan RB dapat mendaftar secara online di https://sscn.bkn.go.id tanggal 11-25 September 2017. Untuk pengumuman pendaftaran CPNS Kemenpan RB dapat diakses hingga tanggal 19 September 2017 melalui situs resmi Kemenpan RB di www.menpan.go.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply