Alasan Mengapa Mark Zuckerberg Tak Bisa Diblokir di Facebook?

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Hingga saat ini banyak pertanyaan seputar kenapa akun Facebook Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan tidak bisa diblokir? Rupanya menurut pihak Facebook, keduanya sudah terlalu sering diblokir sehingga pemblokiran lebih lanjut bakal memunculkan pesan error.

Hal tersebut mulai ramai dibicarakan ketika sebagian pengguna menemukan bahwa akun sang CEO Facebook tidak bisa diblokir dengan tombol block. Kebanyakan memblokir Zuckerberg karena bos Facebook itu cenderung posting di halaman pribadinya tentang update Facebook, berita tentang kehidupan pribadinya, atau pernyataan tentang kejadian terkini. Postingan tersebut kemudian sering kali muncul di feed berita.

Facebook menyatakan, kedua sosok itu tidak mendapatkan perlakuan khusus sehingga tidak bisa diblokir. Mereka sudah terlalu sering diblokir sehingga mencapai batasan tidak dapat diblokir lagi. Setiap akun memiliki batasan untuk mendapat blokir, ketika batas itu tercapai, akun tidak lagi bisa diblokir. Tujuan sistem ini adalah untuk melindungi pengalaman orang yang menjadi target.

Error ini tidak spesifik ke salah satu pengguna saja, tapi bakal muncul ketika akun seseorang sudah diblokir melewati jumlah tertentu. Seorang mantan engineer Facebook menjelaskan bahwa error dimaksud merupakan efek samping dari programming mekanisme block di Facebook, bukan didesain secara khusus untuk melindungi orang tertentu supaya tidak diblokir.

Baca Juga: Ini Dia Harga Galaxy Note 8 di Indonesia

Sebagai pendiri Facebook, tak mengherankan bila aneka posting Mark Zuckerberg kerap viral dan menyebar luas di jejaring sosial tersebut. Selain Mark Zuckerberg, masalah tidak bisa diblokir turut menyebar ke akun Facebook milik sang istri, Priscilla Chan. Anjing milik keluarga Zuckerberg, Beast juga memiliki akun Facebook, namun masih bisa diblokir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply