Perhatikan Hal Penting Berikut! Pendaftaran CPNS 2017

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Hingga saat ini pembukaan pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2017 mendominasi trending topic Tanah Air. Lowongan CPNS kali ini adalah gelombang kedua yang dibuka pada 2017. Sebelumnya, gelombang pertama dibuka pada 1-31 Agustus 2017. Lowongan CPNS dibuka untuk sejumlah jabatan di 60 Kementerian/Lembaga, 1 pemerintah provinsi yakni Kalimantan Utara.

Adapun 17.428 lowongan ada di Kementerian/Lembaga, sedangkan pemerintah provinsi Kalimantan Utara membuka 500 lowongan. Secara keseluruhan, ada 17.928 lowongan yang dibuka. Kebijakan penerimaan CPNS 2017 juga diklaim sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pegawai untuk jabatan core business. Adapun CPNS 2017 ini akan mengganti PNS yang sudah pensiun.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali menginformasikan lowongan CPNS 2017, melalui melalui situs resmi, cpns.menpan.go.id. Lowongan CPNS ini terbuka di sejumlah kementerian/lembaga pemerintahan. Di antaranya 60 kementerian/lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Sebelumnya informasi ini sudah dirilis sejak Selasa 5 September 2017.

Dari informasi yang tersedia pendaftaran online dan unggah dokumen bisa dilakukan mulai hari Senin 11 September 2017 dan berakhir 25 September 2017 pukul (23.59). Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NIK) KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Pendaftaran Online CPNS 2017 Dibuka Hari Ini Semua Instansi

Peserta yang dinyatakan lulus adminstrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online di laman http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 2 Oktober sampai 4 Oktober 2017. Bagi yang sudah pernah mendaftar CPNS sebelumnya (Kemenkumham), maka tidak perlu membuat akun CPNS lagi. Cukup login dengan akun dan password yang sudah dimiliki sebelumnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply