Video Pungli Pos Polisi Jokteng Wetan Jogja Elanto Wijoyono di YouTube

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya nama Elanto Wijoyono yang terkenal karena menghadang konvoi moge kembali membuat geger. Beberapa saat yang lalu Elanto Wijoyono mengunggah video dugaan pungli dari sopir truk kepada polisi di Yogyakarta. Peristiwa ini terjadi di Pos Polisi Pojok Benteng Wetan, Yogyakarta. Elanto Wijoyono pengunggah video dugaan suap kepada polisi lalu lintas di Yogyakarta menjelaskan jika video tersebut diunggah bukan bermaksud membongkar praktik korup polisi.

Menurutnya video tersebut diunggah supaya masyarakat juga berani melakukan hal serupa tanpa takut terhadap UU ITE. Kapolresta Kota Yogyakarta mengatakan, Provost sudah memanggil petugas polisi yang ada dalam video dugaan pungli yang diunggah Elanto Wijoyono. Menurut Kapolresta Kota Yogyakarta sampai sekarang belum ada hasil pemeriksaan. Hal itu karena belum semua saksi yang ada dalam video tersebut diperiksa.

Kapolresta Kota Yogyakarta mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui indikasi adanya pelanggaran bisa menyampaikan langsung ke Propam. Masyarakat bisa mencatat nama, pangkat dan satuannya. Elanto Wijoyono mengaku gencar tengah melakukan kampanye melalui media sosial agar masyarakat berani mengungkapkan kebenaran.

Baca Juga: Tips Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Hal itu dilakukan supaya masyarakat bisa menjadi kontrol terhadap aparat dan penguasa. Elanto Wijoyono juga ingin meyakinkan masyarakat bertindak sesuatu yang benar tidak perlu takut. Meski ada bayangan kriminalisasi UU ITE, tapi Elanto Wijoyono meyakini peraturan ada untuk mengawasi bukan mengkriminalisasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply